img

INILAH CARA BUAT NGECEK BAJU YANG ANDA MILIKI ITU BAGUS ATAU CUMAN ASAL BIKIN SAJA

Saat ini bisnis fashion sepertinya memang semakin menjamur. Ada banyak toko online maupun offline yang memilih bisnis ini karena memang permintaan pakaian ini tinggi. Apalagi pakaian yang fashionable sudah pasti sangat tinggi permintaannya di pasaran. Meski begitu, jangan sampai memilih baju Cuma dari modelnya yang keliatan lucu saja. Jika memang anda pengen dapat yang benar – benar bagus. Maka anda harus mengecek bahan kainnya. Hal ini dikarenakan untuk model yang bagus saja bakal tetap kelihatan tidak sempurna jika pemilihan bahannya pun kurang tepat. Hal ini dikarenakan bahan untuk membuat pakaian itu sendiri berbeda – beda. Mulai dari bahan dengan kualitas bagus, sedang hingga biasa – biasa saja.  Bahan pakaian itu sendiri ada yang berasal dari bahan katun, bahan polyester, bahan hygent, bahan Lacoste dan lain – lain. Dimana bahan – bahan ini memiliki kualitas yang beda – beda. Sehingga untuk tingkat kenyamanan yang diberikan juga tidak sama.

Perhatikan Hal Ini Agar Anda Bisa Memilih Bahan Baju Yang Bagus

Pakaian memang sudah menjadi kebutuhan pokok yang tidak akan pernah terlepas dari kehidupan kita. Hal ini dikarenakan pakaian sudah menjadi hal pokok dan tidak bisa tergantikan sama sekali.  Sekarang untuk mendapatkan pakaian ini pun terbilang mudah. Karena produk pakaian ini sendiri sudah bisa nada temukan dengan mudah di pasaran. Dan inilah beberapa cara yang bisa anda lakukan buat memilih bahan baju yang bagus diantaranya;

  • Rasakan kain saat menempel di kulit

Selanjutnya, coba anda sentuh kain tersebut dan rasakan perbedaan saat menempel kulit. Apakah memang terasa halus, lembut, kasar, halus, melar, berat dan sebagainya. Dimana anda bisa merasakan kain mana yang bagus serta nyaman untuk digunakan.

 

  • Periksa bahan kain yang digunakan

Sebaiknya anda baca label pakaian agar anda tahu bahan kain dan cara untuk merawatnya. Pada umumnya bahan serat alami seperti katun, sutra dan wool dapat tahan lama daripada sintesis. Tetapi hal ini bukan berarti anda harus berhenti memilih kain sintetis.  Karena saat dipakai untuk kain seperti ini akan terasa nyaman.

 

  • Coba anda remas kainnya

Saat memilih pakaian, maka coba untuk meremas kainnya. Jika memang kain tersebut langsung lurus kembali. Maka bisa jadi bahan kain yang digunakan tidak bagus. Akan tetapi bukan satu – satunya tanda jika kain yang jelek karena beberapa bahan yang lain. Sebut saja seperti katun, rayon, linen, malah mudah kusut dibandingkan dengan bahan lain.  Sehingga tidak perlu kain yang bebas kerut, tetapi lebih pada kain yang kerutan ini gampang kembali.

 

  • Periksa bahan apakah bahannya tebal atau tipis

Salah satu trend yang sedang booming sekarang ini adalah kain yang ringan. Akan tetapi sayangnya untuk mencapai ini kadang kain menjadi lebih tipis dan agak tembus pandang. Sehingga coba deh anda angkat kain di arah cahaya yang terang. Sehingga anda bisa melihat tembus pandang atau memang tebal.

Nah, itulah cara memilih kain baju yang bagus. Semoga beberapa cara ini bermanfaat serta dapat menjadi referensi untuk anda saat memilih pakaian baju yang berkualitas. Dengan begitu anda tidak akan salah pilih. Serta mendapatkan pakaian yang berkualitas, awet dan sesuai dengan apa yang anda harapkan. Sehingga anda pun akan nyaman saat menggunakannya. Tidak hanya di situ pilihan bahan yang tepat akan membuat anda nyaman saat menggunakannya.

All Comments:

Your Comment: